adsense link 728px X 15px

Friday, April 30, 2010, 

Memiliki blog yang lambat memang sangat dibenci oleh semua blogger. Saya rasa anda semua tahu mengapa demikian, karena blog yang lambat secara tidak langsung akan mengurangi jumlah pengunjung. Bagaimana tidak, pengunjung mana yang ingin berlama-lama menunggu loading.

heu...heu... (kayak blog ini udah cepet aja loadingnya).

     Sebenarnya ada beberapa hal yang sangat berpengaruh dalam kecepatan loading blog, diantaranya yaitu pemasangan image yang terlalu besar atau bisa juga dikarenakan penggunaan kode yang terlalu panjang (sebenernya nggak panjang sih, cuman terlalu banyak buang-buang karakter yang nggak penting). Nah untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa melakukan convert kode CSS yang ada pada template blog anda di http://cssdrive.com/index.php/main/csscompressor. Kode CSS anda yang harus anda convert adalah kode-kode yang terletak diantara <b:skin><![CDATA[ dan ]]</b:skin>. Upst ketinggalan apabila pada template anda terdapat variable definision maka kode-kode yang harus anda convert mulai dari kode *{margin:..... sampai kode ]]</b:skin>.

     Namun dengan cara di atas saya tidak menjamin seratus persen blog anda akan menjadi cepat loadingnya. Mengingat bahwa hal-hal yang mempengaruhi kecepatan sebuah blog ada bermacam-macam. Namun setidaknya dengan mengikuti tips saya di atas blog anda akan mengalami sedikit ada perubahan masalah kecepatannya.







1 Comments:

Warna Tulisan said...  on  May 21, 2010 at 8:48 PM

langsung dipraktekkan ...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

It's Me

My Photo
Masda
Seorang blogger "KOTA GADIS" yang selalu penasaran dengan sesuatu hal yang baru. Belajar, belajar, dan terus belajar serta berusaha untuk menerapkannya. Karena menurut saya "Ilmu itu untuk diterapkan bukan untuk dipelajari".

Facebook Twitter
View my complete profile

Exchange Link

MasdaZine

Followers