adsense link 728px X 15px

Thursday, May 20, 2010, 

Hosting Javascript di google codeSalah satu alasan mengapa blog yang menggunakan javascript menjadi berat adalah tempat hosting file javascript yang kita gunakan. Tergantung juga sama koneksi jaringan ke web hosting javascript tersebut. Untuk itulah jika kita ingin mengupload file javascript maka usahakan untuk memilih web hosting yang cepat, hal ini bertujuan untuk mencegah pemanggilan kode javascript yang lambat.

Di sini saya akan membahas cara hosting file javascript di google code, ini merupakan layanan hosting dari google. Selain gratis (halah...seneng banget kalo dikasih gratisan), pemanggilan kode javascript anda di jamin cepat. Bagi anda yang berminat untuk hosting javascript anda di google code silakan langsung menuju ke TKP.

1. Setelah anda masuk halaman goole code seperti gambar di atas. Login menggunakan google akun anda, kemudian Klik create a project, anda akan diminta untuk memasukkan project name, project summary, dan description. Setelah semua anda isi, sekarang klik Create project.

2. Untuk mengupload file javascript anda, klik Download pada halaman depan google code anda. Kemudian klik New download. Masukkan file javascript anda pada kolom upload, dan jangan lupa isi kolom keterangan untuk file anda.

3. Klik Submit file dan tunggu proses uploadnya selesai.

4. Kembali ke halaman download untuk melihat file yang anda upload tadi. Klik kanan file anda dan copy URL file javasript anda.

     Untuk memanggil file javascript anda tambahkan kode ini <script src="PASTE URL FILE JAVASCRIPT ANDA DISINI"></script>. Semoga bermanfaat ^^







5 Comments:

Gema said...  on  May 20, 2010 at 9:54 PM

pastinya bermanfaat neh

admin said...  on  May 21, 2010 at 7:04 AM

Ak smentara ini mash pake layanan yourjavascript mas. .Lbh mudah n bs di privat

—¤(rIDa)¤— said...  on  May 24, 2010 at 5:43 PM

wah sip gan, trims infona!

BestLib said...  on  July 24, 2010 at 10:47 PM

wah, bisa dicoba nih..
emang klo dengan ripway, lebih cepet mana? soalnya selama ini aku jasa dari ripway

Blognya anak Gaptek said...  on  August 16, 2010 at 2:42 AM

kalonya untuk naruh .php atau .html kayak di ripway itu bisa gak ya soB///???


nice artikel.. o iya tukeran link yah..

banner kamu sudah terpasang di BLOGNYA ANAK GAPTEK

link balik ya..

salam persahabatan!

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

It's Me

My Photo
Masda
Seorang blogger "KOTA GADIS" yang selalu penasaran dengan sesuatu hal yang baru. Belajar, belajar, dan terus belajar serta berusaha untuk menerapkannya. Karena menurut saya "Ilmu itu untuk diterapkan bukan untuk dipelajari".

Facebook Twitter
View my complete profile

Exchange Link

MasdaZine

Followers