adsense link 728px X 15px

Friday, May 14, 2010, 

Memasang plugin like facebookMenjawab pertanyaan yang diajukan oleh TintaBesi kepada saya pada postingan sebelumnya, yakni tentang bagaimana cara memasang plugin like facebook. (mungkin mas Abdul Hafizh juga menanyakan ini ya?) Pada intinya pemasangan tombol share on facebok dan pemasangan plugin like facebook adalah sama. Hanya berbeda pada scriptnya saja. Semua penempatannya tergantung anda sebagai admin blog. hehe... sang admin kan berkuasa.

Tidak perlu lama-lama saya bercerita (ntar malah dikira di"nina-bobokan",^_^) langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Login ke blogger.com sesuai dengan akun anda, tahukan kenapa harus sesuai? Kalo akun lain keenakan yang punya akun donk udah dipasangin plugin like facebook. hehe...

2. Klik Tata Letak kemudian klik Edit HTML, setelah itu download lengkap template anda.

3. Beri tanda centang pada expand widget template.

4. Cari kode seperti berikut.

<data:post.body/>

atau

<p><data:post.body/></p>

Copy kode di bawah ini lalu paste tepat di bawahnya.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<iframe expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=true&amp;width=450&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&amp;height=80&quot;' scrolling='no' frameborder='0' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; height:40px;' allowTransparency='true'></iframe>
</b:if>

5. Klik "Simpan".

Sekarang coba anda lihat hasilnya.

Keterangan:
- Apabila anda ingin mengganti plugin like (suka) menjadi recommend (sarankan) maka anda cukup mengganti kode yang berwarna merah dengan action=recommend
- Langkah diatas adalah penempatan plugin di bawah posting. Apabila anda ingin penempatan di atas posting, silakan anda paste kode di atas setelah kode <data:post.body/> atau <p><data:post.body/></p>.

     Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda.







6 Comments:

mansuka life said...  on  May 14, 2010 at 11:28 PM

dah berhasil mas pasang related post.... lihat aja diblogku

Masda said...  on  May 15, 2010 at 1:30 AM

@Mansuka, Syukur deh bisa, sgera keTKP... :D

Rizky2009 said...  on  May 15, 2010 at 2:38 AM

aq pernah pasang tapi g berhasil sob, malah kacau jadinya template q

Masda said...  on  May 15, 2010 at 3:34 AM

@Rizky2009, saya rasa ada yg salah mas ama script mas, coba di cek dulu, samakan ama script di atas....

Abdul Hafizh said...  on  May 16, 2010 at 3:29 AM

Wah,, yang ini yah yg mau dukasih buat saya ..
Siip langsung saya terapin ... Thx a lot my friend .. !! ^^

Masda said...  on  May 16, 2010 at 3:58 AM

@Abdul Hafizh, :D sama-sama mas, sesuai ama permintaan mas, ;;)

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

It's Me

My Photo
Masda
Seorang blogger "KOTA GADIS" yang selalu penasaran dengan sesuatu hal yang baru. Belajar, belajar, dan terus belajar serta berusaha untuk menerapkannya. Karena menurut saya "Ilmu itu untuk diterapkan bukan untuk dipelajari".

Facebook Twitter
View my complete profile

Exchange Link

MasdaZine

Followers